Sistem Speaker Audio Rumah

Posted by

Home Theater Speakers

Kenali Speaker Untuk Rumah Anda

Saat umumnya orang berbelanja untuk speaker audio rumah mereka kerap temukan banyak info, namun tidak paham apa yang banyak berarti. Maksud artikel ini yaitu untuk berikan pemahaman basic dari sebagian elemen kunci dalam speaker serta tawarkan sebagian tips untuk customer audio yang rata-rata.

Umumnya speaker audio rumah beli waktu ini yaitu speaker 2 -arah. Ini bermakna sound mempunyai woofer untuk suara rendah atau bass serta tweeter untuk suara tinggi. Ada juga speaker 3-way yang menaikkan mid-range serta ini bisa terdengar terang, semua sesuatunya sama. Untuk umumnya orang, bagaimanapun, speaker 2 – langkah yang terbaik -baik saja.
Sistem Speaker Audio Rumah
Speaker Home Audio

Speaker home audio umumnya hadir design terbaik dengan model persegi panjang maupun bulat. Pada bagian langit-langit speaker bulat yang ideal untuk musik latar belakang serta speaker dinding persegi panjang yang ideal untuk system suara surround. Dengan ini menyampaikan, speaker di dinding kerap tak praktis untuk meng-install di area diberikan lantaran kamar lay-out serta furnitur. Ada design spesifik speaker bulat yang bisa menolong mengimbangi faedah yang menempel dari speaker sisi empat untuk surround sound.

Satu diantara persoalan dengan langit-langit speaker bulat yaitu bahwasanya pada intinya mereka kirim suara lurus ke bawah dibawah mereka bukannya keluar ke ruangan atau area yang paling di idamkan. Tetapi, sebagian speaker woofer tawarkan miring hingga Anda bisa meng-install mereka di sudut-sudut, umpamanya, serta tetap mempunyai suara diarahkan ke luar ke dalam ruangan.

Ukuran umum untuk speaker 5. 5, 6. 5 serta 8 inci. Beberapa 8 inci biasanya bakal mempunyai bass lebih kuat dengan woofer yang semakin besar. Speaker 8 inci yang direferensikan untuk system suara surround serta 6, 5 inci untuk musik latar belakang. Saya tak lagi mereferensikan speaker 5, 25 inch terkecuali untuk kamar yang benar-benar kecil.

Suatu kumparan speaker home audio suara ganda menolong mengatasi kamar kecil dimana ada tak betul-betul cukup area untuk meletakkan dua speaker. Sound voice coil ganda sediakan untuk ke-2 saluran dari amplifier serta ini dapat benar-benar bermanfaat dalam kamar mandi, umpamanya.

Peringkat daya speaker senantiasa memiliki banyak perhatian, namun kerap terlampau banyak perhatian lantaran kekuasaan hanya satu diantara aspek diantara sebagian orang lain. Sebenarnya yaitu umumnya orang bakal tidak sering bila sempat memakai kemampuan penuh dari beberapa besar sound waktu ini lantaran mereka bakal selekasnya jadi tuli bila mereka dengarkan musik pada puncak kekuasaan. Power dinilai dua langkah, RMS serta Peak. RMS dasarnya bermakna tingkat volume speaker bisa mengatasi selama hari tiada distorsi. Puncak yaitu tingkat daya atas sound bisa mengatasi sebelum saat meniup. Untuk umumnya orang di umumnya rumah, 40-50 watt RMS banyak. Sebagian sound cuma memastikan kekuasaan mereka rating puncak serta untuk ketentuan – of-thumb, membagi Peringkat Puncak oleh 2 untuk memperkirakan rating RMS.

Rating sensitivitas mesti 89db atau lebih umum disarankan. Spesifikasi speaker ini terkait dengan seberapa jelasnya suara, serta dibawah 89db kejelasan suara barangkali jelek.

Range, atau tanggapan frekuensi, mewakili rendah serta high end beragam sound. Tersebut kisaran low end yaitu lebih utama dari dua, serta umumnya, 45 – 50Hz yaitu low end dari apa yang paling kita dapat mendengar. Pada ujung yang tinggi, beberapa besar sound waktu ini melebihi apa yang dapat kita dengar serta umumnya mereka 20KHz atau lebih, yang jauh diatas apa yang dapat kita dengar.
Sistem Speaker Audio Rumah
Speaker Rumah

Sebuah sound mesti membagi tanda yang hadir ke dalamnya pada tweeter serta woofer. Crossover ini berlaku filter yang lakukan manfaat ini, namun setiap saat suara dibagi bakal terdapat banyak kehilangan tanda. Suatu crossover 12dB yaitu yang paling umum hari ini, serta sekali lagi, baik-baik saja untuk umumnya orang. Umumnya speaker memakai crossover pasif, namun sebagian high-end speaker memakai crossover aktif yang lebih mutakhir serta sangat mungkin untuk penyesuaian. Sebagian yang memiliki rumah butuh speaker dengan crossover aktif atau mau bikin type penyesuaian.

Beberapa bahan yang terbuat dari woofer kerap diambil dalam spesifikasi speaker. Polipropilena adalah bahan yang paling umum dipakai serta tak apa-apa, namun suara bass tak lagi penuh seperti dengan bahan lain. Fiberglass, Kevlar, atau aluminium woofer bakal cost lebih namun lakukan penawaran kuat suara bass end. Untuk audiophiles benar dengan adanya banyak uang disana benar-benar bahan spesial lain yang ada, namun sekali lagi, cuma tak dibutuhkan untuk pendengar rata-rata.

Anda akan temukan bahwasanya sebagian sound feature hari jembatan gunung tweeter serta ini dapat jadi nilai lebih. Bridge gunung tweeter tak menembus kerucut woofer serta bakal tak, karenanya, mengganggu woofer suara low-end. Ini bukan hanya untuk menyampaikan bahwasanya tak ada sound yang terbaik yg tidak me-mount menjembatani tweeter mereka lantaran ada speaker seperti dimana amat sedikit orang dapat membedakannya. Tetapi, perbedaan yang ada apabila Anda mau seseorang sound yang unggul maka jembatan gunung tweeter yaitu satu diantara pertimbangan.

Kisaran harga speaker waktu ini benar-benar mengagumkan. Sebenarnya yaitu Anda bisa beli sepasang layak speaker langit-langit sebagai sedikit untuk $ 40 serta Anda bisa beli sepasang besar untuk $ 200. Sebagian orang mau yang paling baik serta Anda bisa temukan beberapa orang untuk sejumlah $ 1. 500 sepasang. Seperti umum, untuk sebagian derajat, Anda memiliki apa yang Anda bayar. Tetapi, juga berlangsung bahwasanya beberapa besar dari kita bakal alami kesusahan menyampaikan perbedaan suara dari mutu $ 100 sound yang terbaik dari mutu yang lebih terbaik $ 200 speaker.
Sumber


Blog, Updated at: 1:38 PM
Powered by Blogger.