Tips Membeli Kamera Dashboard Mobil

Posted by

Manfaat - Kelebihan - Cara Memilih Kamera Dashboard Untuk Mobil


Kemungkinan, jika Anda sudah mengenal Internet dalam 3 tahun terakhir ini Anda telah melihat video kamera dasbor.
Kemungkinan, jika Anda sudah mengenal Internet dalam 3 tahun terakhir ini Anda telah melihat video kamera dasbor. Dengan padatnya lalu lintas dan sopir rentang terhadap perhatian, kamera dashboard menjadi aksesoris mobil berharga untuk kendaraan Anda. Dahulu sistem DVR kamera dasbor yang biasanya hanya di mobil polisi dan kendaraan darurat lainnya, tetapi karena dengan kemajuan teknologi, harga kamera dashboard mulai turun kemudian popularitasnya semakin tinggi. Sebuah kamera dasbor dapat di gunakan sebagai bukti yang kuat jika Anda korban dalam kasus kecelakaan. Memiliki bukti sebuah video akan menyelamatkan Anda dari berdebat dengan perusahaan asuransi tentang siapa yang bersalah atau juga pihak kepolisian.

Yang dimaksud dengan Kamera Dashboard

Sebuah DVR kamera dasbor adalah kamera yang terpasang di dashboard atau kaca depan di dalam kendaraan Anda dan merekam semua kejadian saat Anda mengemudi yang berbentuk file video. Kebanyakan semua type kamera mudah di pasang. Beberapa diantaranya bahkan sudah terpasang di spion. Kamera Dasbor mobil yang baik bertenaga baterai, mutlak diperlukan dalam sistem daya kendaraan Anda atau didukung melalui geretan untuk merekam segala sesuatu yang terjadi di sekitar mobil Anda. Kamera untuk mobil ini secara otomatis akan bekerja ketika Anda mulai menghidupkan mobil dan mulai merekam.

Banyak sistem kamera dasbor mencakup beberapa jenis DVR untuk menyimpan rekaman Anda; ketika anda menekan batas penyimpanan sistem akan mulai menimpa file paling lama (sering disebut lingkaran rekaman). Rekaman-rekaman ini biasanya berextensi AVI atau MOV format file yang kompatibel dengan sebagian besar pemain video yang umum (Windows Media Player).

Sistem yang lebih canggih memungkinkan untuk geotag file yang direkam, kelebihan seperti ini memungkinkan Anda untuk memudahkan mencari rekaman dan melacak kecepatan, waktu serta tanggal rekaman. Jika mobil Anda memiliki sensor shock, kamera dasbor dapat diatur untuk secara otomatis merekam setiap kali dampak terdeteksi (rekaman ini juga dapat ditandai untuk memastikan mereka tidak menyimpan lebih).

Manfaat memasang kamera di mobil Anda

Memiliki sistem kamera dasbor yang terpasang di mobil, setidaknya bisa memberikan Anda ketenangan pikiran. Karena mobil Anda setidaknya mudah dipantau terus-menerus harus mengurangi masalah tentang membuktikan kesalahan dalam suatu insiden kecelakaan.

Kecelakaan di jalan raya

Mungkin aplikasi yang paling berguna untuk kamera dasbor dalam hal terjadi kecelakaan. Kecelakaan terjadi sepanjang waktu, dan jarang sekali kedua belah pihak yang terlibat sepakat tentang apa yang terjadi dan siapa yang salah. Ketika polisi muncul untuk mengajukan laporan, Anda tidak pernah tahu siapa yang akan mengubah cerita mereka. Memiliki kamera dasbor yang merekam video bisa menghilangkan khawatir tentang apapun.

Upaya penipuan

Sayangnya, penipuan adalah merupakan bahaya nyata di dunia saat ini. Kadang-kadang pengendara lain sengaja akan menyebabkan kecelakaan dan kemudian menyalahkan Anda, dan sering kali meskipun tidak bersalah pihak tertuduh selalu kalah dalam berbagai hal karena tidak adanya bukti kuat. Salah satu upaya penipuan kendaraan yang lebih umum adalah mengklaim mereka di tabrak. Yang terbaik (dan benar-benar nyata) cara untuk membuktikan bahwa Anda tidak bersalah, selain memiliki saksi lain untuk mendukung cerita Anda, adalah dengan memiliki rekaman video di kamera dasbor.

Hit & Run

Ada beberapa perasaan lebih buruk daripada berjalan ke mobil Anda diparkir untuk menemukannya telah tertabrak saat Anda sedang pergi, dan itu bahkan lebih buruk ketika orang yang menabrak mobil Anda tidak bertanggung jawab. Jika hal ini terjadi dan Anda tidak memiliki kamera dasbor, sangat sedikit yang dapat Anda lakukan. Namun jika Anda memiliki kamera dasbor akan secara otomatis merekam kejadian, sehingga Anda dapat menemukan pelaku. Karena beberapa kamera dasbor juga mendukung modus parkir yang merekam ketika mobil Anda diparkir.

Kenggunaan lainnya

Kamera Dashboard Mobil dapat digunakan lebih dari sekedar melindungi kendaraan Anda, mereka juga dapat digunakan untuk bersenang-senang.
Kamera Dashboard Mobil dapat digunakan lebih dari sekedar melindungi kendaraan Anda, mereka juga dapat digunakan untuk bersenang-senang. Jika Anda menghabiskan banyak waktu di mobil Anda, Anda akan melihat banyak hal keren yang Anda tidak akan rugi memiliki kamera. Dari semua hal lucu, penampilan untuk mobil eksotis dan bahkan pemandangan yang indah, kemungkinan Anda akan melihat sesuatu dalam perjalanan Anda, kemudian ingin menyimpan dan berbagi cerita dengan teman-teman Anda. Lain kali Anda melihat meteor di langit, Anda tidak perlu mengeluarkan ponsel Anda untuk mengambil gambar dan kemudian merekamnya!

Fitur yang Harus Diperhatikan

Dengan kameras dasbor menjadi tempat yang lebih umum di kendaraan saat ini, ada banyak pilihan yang berbeda Anda harus memilih satu dari yang terbaik untuk merekaman.

Kualitas kamera

Biasanya fitur yang paling penting dalam kamera dasbor adalah kualitas kamera itu sendiri. Bila Anda ingin mememasang di mobil Anda, maka harus mencari satu yang merekam dalam kualitas high definition (720p/1080p). Kamera Non-HD kesulitan merekam dengan detail(seperti nomor plat) dan kemungkinan Anda bakal kecewa dalam pembelian Anda, lalu tidak terpakai saat ingin jual kamera dashboard mobil sebagai barang second maka akan merasa rugi. Kamera HD juga cenderung untuk menawarkan kualitas video yang bagus di malam hari.

Ukuran

Dengan kamera dashboard, kebijaksanaan dapat menjadi faktor utama. Anda dapat menemukan kamera kecil/praktis dalam segala bentuk dan ukuran, mulai dari yang besar, kamera yang jelas untuk kamera kompak dimaksudkan untuk berbaur dengan dasbor Anda. Seperti hal-hal seperti dompet, ponsel, dompet dan barang-barang berharga lainnya, Anda mungkin tidak ingin memasang kamera dasbor yang kebesaran. Di sisi lain jika salah satu alasan yang Anda cari kamera dasbor adalah modus parkir, Anda mungkin ingin mendapatkan kamera yang lebih diskrit (seperti satu diinstal ke dalam kaca spion mobil).

GPS Canggih

Banyak kameras dasbor mobil baru memiliki penerima GPS mobil di dashboard yang memungkinkan Anda untuk melacak lokasi Anda saat memutar video. GPS mobil kamera dasbor memungkinkan Anda untuk dengan mudah membuktikan lokasi Anda pada waktu tertentu serta secara otomatis mengatur tanggal dan waktu. kamera dashboard dengan GPS akan mengunakan antena GPS eksternal atau memiliki satu built-in untuk unit itu sendiri. Sistem kamera Dashboard dengan GPS juga biasanya lengkap dengan perangkat lunak pemetaan untuk komputer Anda.

Kapasitas Memori Kamera Dashboard Mobil

Hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika membeli kamera dasbor mobil termasuk memori yang tersedia, komponen kamera dan apakah kamera dilengkapi dengan lampu LED. Sistem Kamera Dashboard DVR biasanya merekam langsung ke kartu SD
Hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika membeli kamera dasbor mobil termasuk memori yang tersedia, komponen kamera dan apakah kamera dilengkapi dengan lampu LED. Sistem Kamera Dashboard DVR biasanya merekam langsung ke kartu SD. Sementara kamera individu akan membuat sejumlah data yang berbeda, sebagai aturan umum kartu 8GB akan mencatat (di HD) 2-3 jam, kartu 16GB akan merekam 4-6 jam dan kartu 32GB akan merekam 8-12 jam. Untuk rekaman definisi standar, Anda dapat mengharapkan sekitar dua kali durasi rekaman. Komponen penting dari kamera itu sendiri yang harus diperhatikan meliputi prosesor (CPU) dan kualitas sensor CMOS dan lensa kamera itu sendiri. Banyak kameras dasbor juga datang dengan beberapa jenis layar yang terintegrasi, memungkinkan Anda untuk melakukan pemutaran langsung. Beberapa produsen akan merancang kamera dasbor mereka dengan lampu LED untuk meningkatkan kinerja rekaman di modus malam. Lampu LED ini sering meningkatkan kinerja, tapi juga sering kali dapat merusak hasil rekaman Anda karena mereka dapat menyebabkan refleksi di kaca depan Anda. Sistem kamera dasbor lainnya termasuk kamera menghadap ke belakang untuk merekam kabin kendaraan dan jalan di depan Mobil Anda.
Sumber


Blog, Updated at: 5:54 PM
Powered by Blogger.