Bagaimana cara mobil hybrid bekerja dengan bensin dan listrik
Mobil berbahan bakar bensin dan solar adalah kendaraan yang tidak asing
untuk kita, tapi mungkin Anda pernah mendengar atau melihat mobil
listrik. Dan untuk mobil hibrida
adalah kombinasi dari mobil berbahan bakar minyak dan listrik. Tapi
sering kali jenis kendaraan hybrid gabungan mesin bensin dan listrik,
ini merupakan seuah upaya untuk menjadi yang terbaik.
Cara untuk mengetahui kelebihan mobil hybrid adalah ketika melakukan
perjalanan pada jalan datar, speed limit. Saat itu, mesin mobil hybrid
melakukan tiga kinerja:
- Mengatasi rolling resistance dalam sistem propulsi
- Mengatasi hambatan udara
- Feeding aksesoris (alternator, pompa power steering juga AC)
Setiap
Mesin hibrid rata-rata harus menghasilkan maksimal 10
sampai 20 daya HPS untuk membawa berat body mobil. Mobil hybrid memiliki
mesin dengan 100 atau 200 HPS untuk mengatasi percepatan dari macet,
dan ketika di jalan menanjak. Jika kita menggunakan daya maksimum hanya
1% dari rute. Maka, Sisa waktu untuk membawa beban dan gesekan dari
mesin jauh lebih besar, akhirnya hanya membuang-buang banyak energi.
Untuk sebuah hibrida biasa, memiliki
mobil listrik penuh "full electric". Semuanya mencakup motor listrik
untuk memberikan semua daya ke roda, dan juga baterai untuk memberikan
listrik ke motor. Ini berarti mesin bensin powering generator
benar-benar terpisah. Ukuran dari jenis mesin ini sangat kecil (10 atau
20 HP) dan hanya dirancang untuk kecepatan yang se-efisien mungkin.
Karena tujuan dari pengunaan mesin kecil dan efisien ini adalah untuk
memberikan daya yang cukup untuk kecepatan mobil. Saat melakukan
akselerasi, maka baterai akan memberikan energi tambahan sesuai yang
diperlukan. Saat mobil hibrida melambat atau berhenti, lalu baterai
mengisi ulang. Pada dasarnya jenis mobil hybrid adalah mobil listrik
dengan charger on-board untuk jangkauan yang lebih panjang. Dan
kelebihanya adalah mesin gas kecil dan efisien untuk jarak tempuh yang
lebih.
Satu-satunya kendala atau masalah mobil hybrid biasa 'tradisional'
adalah pada berat-nya. Sedangkan mobil hibrida harus membawa bobot
motor, generator, mesin bensin, listrik lalu baterai. Tapi Anda tidak
memerlukan terlalu banyak baterai sebagai mobil listrik murni, untuk
mengurangi berat, Tapi motor listrik penuh dan generator 10 kW dapat
memberatkan.
Mobil hibrida Honda Insight terutama mencoba untuk
mendefinisikan-nya. Honda Insight menggunakan mesin gas yang lebih besar
dan terhubung langsung ke sistem propulsi, dengan motor listrik
terhubung ke mesin hibrida. Sebuah mesin bensin menyediakan sebagian
besar energi dari mobil, serta motor listrik menambah energi ekstra yang
diperlukan untuk percepatan. Agar suatu motor listrik dapat beroperasi
sebagai generator selama melanggar dan hanya harus bekerja sedikit
waktu, maka hal ini menjadi sangat ringan. Kekurangan-nya adalah bahwa
mesin bensin harus berputar pada kecepatan yang berbeda, yang akhirnya
akan mengurangi efisiensi mereka.
Sumber