Cara Kredit Mobil Bekas Mudah Murah Yang Aman

Posted by



Cara Kredit Mobil Bekas & Baru Melalui Perusahaan Leasing / Bank

Cara Kredit Mobil Bekas & Baru Melalui Perusahaan Leasing / Bank

Sesuatu yang di lakukan berdasarkan pengetahuan yang cukup,  maka segalanya akan menjadi lebih mudah, (kalau lagi beruntung bisa juga murah) dan Aman. Dan bila Anda sedang berencana atau ingin mengunakan Perusahaan Jasa Pembiayaan Kredit / Bank, mari kita ulas Judul Artikel Diatas.

Dengan kemudahan perusahaan leasing memberikan skema kredit, maka saat ini cara kredit mobil bekas & baru menjadi lebih mudah. Karena harga mobil di Indonesia ini bisa di bilang tinggi untuk masyarakat kita. Jadi setiap perusahaan leasing mobil berlomba-lomba untuk menawarkan kemudahan dan layanan terbaik mereka untuk menarik para konsumen.

Cara Kredit Mobil Bekas Melalui Leasing

Kebutuhan akan mobil memang sudah sangat mendesak bagi sebagian orang, dan dengan tingginya harga mobil baru, salah satu cara terbaik untuk memilikinya adalah memakai jasa leasing, tidak terkecuali kredit mobil bekas atau mobil baru. Intinya ada "kelebihan membeli mobil bekas" begitu juga sebaliknya, "baru" juga ada kekurangan. Bila berbicara keuntungan dan kekurangan tentu juga harus dinilai dari berbagai faktor, seperti umumnya; merk, tahun, harga, dkk.

Kembali ke judul, yang membedakan antara kredit mobil bekas dan baru adalah syarat yang dibutuhkan untuk pengajuan kredit, syaratan untuk kredit mobil baru biasanya lebih mudah ketimbang yang bekas. Tempat pengajuan kredit dapat dilakukan di berbagai perusahaan leasing atau bank, terlebih sekarang sudah banyak perusahaan atau bank yang menyediakan layanan tersebut.

Sesuai yang Teknovanza ketahui, Cara kredit mobil bekas lebih sulit bila dibanding yang baru, karenakan untuk urusan kredit mobil baru ini biasanya di kelola oleh showroom mobil itu sendiri. Ini juga 1 kekurangan bila memilih kredit mobil bekas, sekiranya Anda menemukan yang masih bagus dengan harga wajar. Tapi tidak ada salahnya bila tetap menginginkan yang bekas, dan harus memastikan kondisi, surat-surat dan lainya.

Syarat Pengajuan Kredit Mobil Bekas pada umumnya adalah sbb;

  • WNI
  • Uang muka minimal / DP sebesar 30%(besarnya DP dan suku bunga kredt ini di atur oleh Bank BI, jadi saat Anda membaca ini belum tentu sama)
  • Tenor atau lebih umum Jangka waktu kredit maksimal 5 tahun
  • Usia pengambil kredit mobil maksimal 64 tahun, saat berakhirnya pembiayaan
  • Kendaraan maksimal berusia 14 th (sesuai s&k)

Proses | Tips Kredit Mobil Bekas


  • Tentukan mobil bekas, dari showroom atau perorangan
  • Siapkan DP dan tentukan pembayaran bulanan.
  • Pilih perusahaan leasing atau Bank yang banyak menawarkan kemudahan dan tentunya masalah Angsuran.
  • Siapkan syarat-syarat pengajuan kredit sesuai yang dibutuhkan oleh perusahaan leasing/Bank.
  • Selanjutnya perusahaan leasing mobil bekas akan mensurvey untuk memastikan domisili dan mobil bekas.
  • Persetujuan maksimal 2 hari kerja (tergantung layanan perusaan/Bank itu sendiri)
  • Jika proses kredit mobil bekas Anda di setujui, maka mobil tersebut akan dilunasi oleh perusahaan leasing/Bank.
  • Dan secara tidak langsung mobil tersebut sudah menjadi milik anda, selanjutnya tinggal membayar iuran tiap bulanan sampai lunas
  • Tapi untuk Surat BPKB mobil bekas ini akan pegang oleh perusahaan leasing atau Bank yang sudah membiayai pembelian tersebut sampai anda sampai Anda Melunasinya. Jadi pastikan Anda berhati hati dalam menentukan perusaaan untuk pembiayaan (mobil/rumah) , agar surat-surat benar-benar aman dan segera di serahkan ketika kredit Anda sudah lunas.

Cara Mudah Kredit Mobil Baru

Saat ini sudah banyak perusahaan leasing bekerja dengan sales mobil di showroom mobil baru. Jadi untuk cara kredit mobil baru ini relatif mudah bila dibanding dengan kredit mobil bekas
Saat ini sudah banyak perusahaan leasing bekerja dengan sales mobil di showroom mobil baru. Jadi untuk cara kredit mobil baru ini relatif mudah bila dibanding dengan kredit mobil bekas karena biasanya sales di showroom akan menguruskan untuk Anda. Hal pertama untuk di lakukan tentunya dengan memilih mobil baru yang tersedia, pastikan yang sesuai kebutuhan, misal untuk Anak Anda atau sebagai mobil keluarga.

Untuk syarat mengambil kredit mobil baru biasanya sama seperti diatas, hanya saja mungkin menyesuaikan dengan s&k dari perusaan leasing Anda. Letak perbedaanya adalah di proses;

  1. Pertama tentu Anda harus sudah menentukan showroom mobil, setelah itu Anda akan di tawarkan skema kredit serta penjelasannya.
  2. Setelah itu Anda dapat memilih mana perusahaan leasing yang sudah bekerja sama dengan showroom tersebut, untuk membiayai pembelian mobil Anda.
  3. Setelah Anda menyerahkan dokumen maupun syarat yang di butuhkan untuk pengajuan kredit mobil, dan pengajuan di setujui maka sales showroom akan menghubungi anda dan mobil baru tersebut segera di antar sesuai alamat Anda.

Tips Cara Kredit Mobil


Dengan mengetahui cara kredit mobil bekas & baru yang benar akan meminimasir oknum tidak bertanggung jawab yang ingin menipu Anda. Terlebih soal biaya lain-lain selama proses pengajuan kredit. Berikut  tips kredit mobil yang semoga bermanfaat. A
  1. Tentukan perusahaan leasing bukan dari orang lain atau showroom mobil tersebut.
  2. Pastikan besarnya DP dan cicilan tidak lebih dari 50% pendapatan bulanan atau gaji anda.
  3. Untuk mobil bekas, pastikan semua kondisi body & mesin, dkk masih bagus.
  4. Pastikan memilih perusahaan leasing yang terbuka mengenai perhitungan kredit.
  5. Jika memilih beli mobil dengan cara kredit memang harus dipikirkan secara matang untuk semua faktor, bukan hanya masalah biaya dan angsuran. Terlebih harga mobil baru dan bekas bisa dipastikan akan turun di setiap tahun. Mungkin sebaiknya dengan cara menabung terlebih dahulu atau membeli mobil bekas dengan cara cash. Ingat juga mengenai perawatan mobil, yang juga membutuhkan biaya meskipun sekedar service bulanan atau ganti oli, jadi selalu pastikan besar cicilan kredit mobil tidak mengganggu Anggaran wajib bulanan Anda beserta Keluarga.

Dokumen Syarat kredit Mobil Lewat Bank ataupun Leasing
Berikut ini teknovanza lampirkan contoh dokumen ataupun syarat yang diperlukan untuk kredit mobil bekas/baru;
Dokumen Syarat kredit Mobil Lewat Bank ataupun Leasing  Berikut ini teknovanza lampirkan contoh dokumen ataupun syarat yang diperlukan untuk kredit mobil bekas/baru;

10 Kemudahan Cara Kredit Mobil dari Perusahaan PT Astra Credit Companies (ACC)

PT Astra Credit Companies menawarkan 10 kemudahan + kelebihan untuk pembiayaan kredit mobil baru, bekas, alat berat hingga sewa untuk usaha. Informasi ini di dapat dari CEO Astra Credit Companies, Jodjana Jody; 'Ia mengatakan ada 10 alasan sebaiknya konsumen yang ingin memiliki kendaraan datang ke ACC'.
  1. PT Astra Credit Companies adalah perusahaan pembiayaan yang bisa dipercaya karena ACC bagian dari perusahaan nasional terkemuka yaitu PT Astra International Tbk.
  2. ACC juga menjanjikan Surat BPKB Mobil akan aman tersimpan sampai waktu pelunasan kredit. Saat itu juga Surat BPKB bisa langsung dibawa pulang.
  3. Tersedia banyak pilihan pembiayaan fleksibel dan kompetitif termasuk juga untuk penyediaan fasilitas pembiayaan syariah.
  4. Proses kredit Mobil cepat, keputusan 1 hari kerja /8jam. Dengan catatan semua persyaratan terpenuhi dan lokasi survey berada di dalam kota. Kecuali type kendaraan niaga serta mobil mewah.
  5. Perusahaan ACC bekerjasama dengan lebih dari 7.000 dealer resmi di Indonesia dan Toko mobil bekas.
  6. Jaringan perusahaan luas, 68 kantor cabang yang tersebar di 53 kota.
  7. Ada 76.000 titik pembayaran yang bisa di lakukan melalui ATM, SMS/internet banking serta PT Pos Indonesia.
  8. Astra Credit Companies memiliki sistem online terintegrasi, yang lebih memungkinkan untuk konsumen bisa mendatangi kantor cabang terdekat untuk keperluan pembayaran angsuran kredit, termasuk perubahan pembayaran angsuran dan bantuan memperpanjang STNK dan juga proses klaim asuransi.
  9. Mudah dihubungi melalui (kode area) 500599.
  10. PT Astra Credit Companies menyediakan informasi leasing kendaraan, cara pembayaran, simulasi kredit serta sisa angsuran, yang dapat di akses melalui website www.acc.co.id
  11. Memberi jaminan untuk setiap pembiayaa kendaraan mendapatkan perlindungan dari perusahaan asuransi terpercaya
  12. Jaminan asuransi jiwa.

Nah,, itu adalah sedikit informasin tetang perusahaan leasing/pembiayaan kredit mobil dan beberapa cara pengajuan sampai prosesnya. Semoga bermanfaat,, dan pilihlah dengan bijak "Smart Choice" Sumber


Blog, Updated at: 6:14 PM
Powered by Blogger.