Speaker Mobil Terbaik - 5 Tips cara Memilih The Best Speaker

Posted by

Membeli satu set baru speaker untuk mobil Anda bisa menjadi tugas yang kompleks. Speaker pada umumnya dianggap sebagai bagian terpenting dari sistem suara, karena berada di ujung rantai sistem. Tapi memilih speaker mobil terbaik sesuai kebutuhan dan keadaan bukanlah tugas yang mudah.


cara memilih speaker yang tepat

Salah satu masalah cara memilih speaker yang tepat adalah bahwa setiap jenis mobil memiliki karakteristik suara sendiri. Perlu di ingat bahwa suara dalam mobil juga dipengaruhi oleh aksesoris dan kain yang digunakan dalam interior. Sebuah tip dari seorang teman yang baru saja membeli set speaker super keren, belum tentu menjadi saran terbaik untuk situasi Anda.

Hal lain yang membuat pilihan Anda sulit adalah bahwa Anda hanya bisa mendengar hasil akhir setelah Anda menginstal speaker yang sebenarnya di dalam mobil Anda. Biasanya toko aksesori mobil menunjukkan suara speaker hanya di dalam toko saja. Memilih sendiri dan melakukan tes adalah ada jaminan bahwa Anda telah membuat pilihan yang terbaik untuk mobil Anda .

Hal ini bahkan semakin sulit karena suara merupakan masalah selera pribadi. Terutama bagi orang muda yang ingin memiliki dasar yang sangat keras dan mendalam. Ada juga yang menginginkan suara yang lebih seimbang di seluruh skala musik secara keseluruhan.

Beriut adalah cara yang dapat Anda lakukan untuk memilih speaker yang tepat untuk situasi tertentu. Yah ada beberapa item yang harus di pertimbangkan, lima tips berikut adalah yang paling penting ;

1 . Pertama-tama , melakukan penelitian. Salah satu sumber daya terbaik untuk penelitian adalah majalah khusus tentang audio mobil. Beberapa contoh adalah Audio Mobil dan Elektronik, Mobil Ulasan Stereo, Auto Suara dan Panduan Keamanan atau testimoni dari  Pembeli. Audio Mobil dan Elektronika juga memiliki situs internet besar dengan banyak ulasan dan tips bermanfaat untuk anda ketahui. Kebanyakan ulasan dan artikel dalam majalah ini memberikan informasi berharga tentang speaker dan penyelidikan lebih lanjut.

2 . Menemukan satu set speaker yang cocok dengan sistem suaramobil. Carilah nilai output dari penguat Anda. Setiap speaker memiliki nilai PMPO ( Puncak Sesaat Daya ) dan ( Akar Main Square ) nilai RMS. Yang pertama adalah puncak max power speaker dapat menangani untuk waktu yang sangat singkat dan nilai kedua adalah daya rata-rata. Beli speaker dengan RMS yang lebih tinggi.

3 . Satu set speaker harus sesuai mobil Anda. Pastikan untuk mengetahui diameter maksimum dan kedalaman speaker baru tersebut. Akan sangat mengecewakan jika setelah banyak penelitian Anda membeli speaker Super hanya untuk sekedar mencari tahu dan tidak bisa memanfaatkanya dengan maksimal.

4 . Carilah speaker yang cocok dengan selera musik Anda. Gunakan penelitian Anda untuk menemukan speaker yang memiliki peringkat lebih baik untuk gaya musik yang Anda sukai.

Selanjutnya mengenai speaker komponen
5 . Selanjutnya mengenai speaker komponen. Speaker komponen memberikan nilai lebih pada fleksibilitas dalam warna suara secara keseluruhan. Dengan speaker komponen lebih mudah untuk membuat gambar musik sepenuhnya agar seimbang. Jika diperlukan, speaker komponen memungkinkan Anda untuk menyesuaikan output dari sistem untuk mengatur warna suara dengan karakteristik suara mobil Anda. Namun perlu diingat, sulit untuk mencocokkan berbagai cabang speaker untuk mendapatkan output musik yang bagus dan seimbang.

Selain kelima tips tersebut diatas, akan leih baik bila anda dapat belajar tentang sistem suara dan speaker. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari speaker Anda, penting untuk mengetahui beberapa hal tentang bagian-bagian lain dari sistem suara Anda, seperti DVD player, amplifier dan kabel. Setidaknya dengan lima tips yang baru saja anda baca telah membuat langkah pertama untuk memiliki sistem audio berkualitas.
Sumber


Blog, Updated at: 10:11 AM
Powered by Blogger.