Cara Speaker Aktif Bekerja

Posted by

Sistem Audio

Cara Speaker Bekerja

Sesudah tanggapan dari kapasitor artikel listrik, terdapat beberapa keinginan untuk suatu artikel di speaker serta mana yang paling baik untuk mempunyai dan langkah menentukan speaker untuk system audio mobil ideal Anda. Jadi bila Anda mau tahu dasar-dasar dibalik membuat suatu system audio mobil demikian besar hingga nyaris terasa seakan-akan Linkin Park goyang di kursi belakang Anda waktu Jay Z duduk di samping Anda bercerita perihal 99 persoalan.

Sound


Sound (driver) yaitu sisi utama dari system audio mobil. Mereka menggantikan mereproduksi suara dari listrik ke terdengar. Mereka bekerja dengan bergetar angin di seputar sound saat arus listrik ditinggalkan lewat mereka. Inilah penyebab kenapa utama untuk menentukan speaker paling baik yang biaya Anda bakal mengijinkan. Ini bakal berikan Anda kesan akhir yang Anda bakal terasa bahwasanya Anda ada di area konser, dengan artis samping Anda betul-betul bernyanyi hidup!

Type speaker


Umumnya ada empat type speaker yang dipakai dalam audio mobil set-up. Meliputi low end spektrum suara, subwoofer serta driver mid – bass yang dipakai ; tengah spektrum suara diurus oleh driver mid-range sedang high end direproduksi oleh tweeter. Ada juga sound seperti 6×9 yang dapat membuahkan spektrum yang lebih luas dari suara dari driver midrange standard sendiri umpamanya serta juga design speaker beragam bergantung pada maksud pemakaian.

Tweeter


Tweeter dipakai untuk bermain high end dari rentang suara. Lantaran karakter dari sound, terbaik untuk kapasitor inline atau crossover dipakai untuk menyaring suara keluar untuk meyakinkan bahwasanya cuma frekuensi yang tweeter dirancang untuk bermain di kirim ke tweeter. Crossover ini dapat juga menolong dalam kurangi rusaknya pada tweeter, dan menambah efisiensi sound. Dengan mobil saya, saya menentukan untuk meng-install sepasang terpisah dari JBL GTO – 18T tweeter yang jalan segera dari head unit. Ini murni untuk menolong menguber saya untuk membuahkan suara spesial didalam mobil untuk lawan cuma terdengar hadir segera dari speaker.

Midrange speaker


Midrange yaitu sisi utama dari system audio mobil. Hal semacam ini dalam teori barangkali untuk menggerakkan system audio mobil cuma speaker midrange tetapi untuk seorang yang mau membuat suara pada tingkat tinggi, itu tak sempat berlangsung. Beberapa sound midrange hadir dalam beragam ukuran untuk sesuaikan panel pintu yang tidak sama. Tak seperti subwoofer umpamanya, speaker midrange bisa menggerakkan segera dari head unit tetapi itu yaitu umum untuk lihat bahwasanya bila head unit dinyalakan terlampau tinggi, maka distorsi bisa didengar (kliping). Inilah penyebab kenapa beberapa orang menentukan untuk memberikan amplifier untuk memperkuat tanda di kirim ke speaker midrange hingga pada volume tinggi, tanda bersih tengah di kirim ke speaker. Lagi sebagian bakal menentukan untuk memakai system crossover untuk membatasi frekuensi spesifik untuk direproduksi oleh speaker midrange.

Ada dua type midrange speaker, komponen serta koaksial. Perbedaan pada komponen serta coaxial yaitu design. Dengan sepasang komponen speaker, tweeter yang terpisah untuk pendorong utama sedang dengan speaker coaxial, design yaitu suatu all-in -one alam. Perbedaannya yaitu pada type suara yang dihasilkan. Untuk speaker coaxial seluruhnya dalam satu, suara datang dari satu lokasi, tetapi dengan komponen speaker, tweeter terpisah hingga dapat mencapai suara yang lebih spasial. Lantaran faedah yang di tawarkan dengan satu set komponen speaker, di mobil saya, saya sudah menentukan untuk memakai sepasang speaker JBL komponen untuk melakukan tindakan untuk ‘ speaker depan ‘ dan sepasang speaker JBL koaksial untuk ‘ speaker belakang ‘ juga walau mereka berdua sudah dipasang di pintu.

Argumen untuk ini yaitu bahwasanya mobil saya, keluar dari pabrik cuma mempunyai 2 speaker, satu di tiap-tiap pintu. Ini meninggalkan saya dengan persoalan bagaimana saya bakal meraih suara spasial. Untuk pergi perihal ini, idealnya saya butuh mempunyai sepasang speaker melakukan tindakan untuk sound ‘ belakang ‘. Ini yaitu kenapa saya sudah menentukan untuk memakai satu set speaker coaxial untuk speaker belakang serta satu set komponen speaker untuk speaker ‘depan’. Ide ini bakal meraih suara surround dari system sesaat didalam mobil, serta mengingat keadaan saya mesti bekerja dengan, saya cukup suka dengan jumlah pemilih dari system dengan cara seluruh.

Mid bass


Driver bass mid membuahkan frekuensi pada subwoofer serta speaker midrange. Sebagian orang memiliki pendapat bahwasanya mereka bukan hanya sisi utama dari system sesaat yang lain bersumpah oleh mereka. Untuk sebagian system yang simpel, driver bass mid bisa jadi alat yang utama bila seorang mempunyai tujuan untuk meraih kejelasan atas kenyaringan, lantaran lagi-lagi, itu bakal memisahkan spektrum suara juga lebih untuk masing-masing komponen hingga kesetiaan bakal meningkat. Untuk proyek saya, saya sudah putuskan pemakaian driver bass mid murni Bung untuk persalinan area mobil proyek saya.

Subwoofer


Subwoofer hadir dalam beragam ukuran umumnya 8, 10, 12, 15 serta 18 inci. Mereka dipakai untuk membuahkan frekuensi rendah. Nyaris seluruhnya subwoofer diperkuat lantaran keinginan mereka untuk daya tinggi, tetapi head unit serta subwoofer dari sebagian perintis dapat bekerja bersama tiada memakai amplifier. Sebagian subwoofer memerlukan box, ini barangkali box tertutup atau vented dengan sebagian subwoofer yang free-to -air, yakni mereka bakal bekerja tiada memakai suatu box, serta bagaimanapun subwoofer ini rata-rata memerlukan daya kian lebih subwoofer suara setara Output yang memerlukan pemakaian suatu box. Subs free-to -air juga sudah dikomentari oleh beberapa orang yang menyampaikan bahwasanya mereka temukan bahwasanya type bass yang dihasilkan tak standard atau mutu yang sama walau mereka dinilai pada kemampuan yang sama. Ada juga kotak bass aktif dimana amplifier, subwoofer serta box seluruhnya di bangun ke dalam satu unit tetapi mereka, rata-rata condong mempunyai output daya yang lebih rendah dari pada menyampaikan sub/amp gabungan terpisah. Inilah penyebab kenapa beberapa orang bakal menentukan type subwoofer box. Hadirnya pelabuhan bakal sesuaikan type bass yang dihasilkan. Dengan port, beberapa orang temukan bahwasanya ada lebih bass yang dihasilkan (untuk subwoofer bergerak angin lewat port tuned, tetapi ada pengertian yang kurang dalam hal suara. Dengan box tertutup Tetapi, bass yang dihasilkan bisa digambarkan untuk kian lebih bass terdengar lebih ketat seperti angin itu bakal dipindahkan didalam kotak, tetapi pemakaian box tertutup akan meletakkan semakin banyak desakan pada subwoofer, lantaran tingkat desakan di bangun dalam box.

Waktu lakukan riset untuk box saya, saya temukan bahwasanya ukuran box bikin perbedaan besar. Sesudah menentukan Kicker L7, saya mempunyai dua pilihan untuk box saya, terbaik memakai kotak tertutup yang bakal benar-benar kecil (faedah akan menghemat area) atau bila saya mau memakai kotak porting, maka ukuran bakal jauh semakin besar serta dampak bass bakal tidak sama tingkat desakan yang semakin besar bisa di bangun didalam mobil dengan slot kotak porting, tersebut penyebab saya menentukan kotak porting.

Peringkat daya


Peringkat daya memastikan apa daya masing-masing komponen bisa mengatasi pada terus-terusan serta optimal. Untuk misal, sound barangkali mempunyai rating 45W RMS serta 135W MAX. RMS yang diperlihatkan yaitu jumlah maksimum power dengan cara berkepanjangan yang bisa digerakkan lewat tiada membawa perihal rusaknya komponen serta max yaitu berapakah banyak daya komponen bisa mengatasi untuk saat singkat ini yaitu kenapa utama untuk meyakinkan bahwasanya komponen yg tidak dengan daya terlampau banyak. Umumnya head unit dapat membuahkan max 50Wx4 rata-rata tetapi sebagian amplifier yang dapat membuahkan RMS 50Wx4 keatas. Buat saya set-up saya pergi untuk system apa yang bakal dapat keluaran 50Wx4 rms. Saya terasa bahwasanya ini bakal membuahkan penguat cukup kecil dan berikan saya pukulan midrange yang saya kehendaki.
sound lain

Dengan cara tradisional speaker hadir dalam beragam wujud bulat. Tetapi ada speaker yang hadir dalam beragam wujud serta ukuran. Untuk misal, beberapa waktu terakhir, perusahaan seperti Kicker serta Sony sudah melaunching subwoofer yang tidak sama dengan ukuran subwoofer putaran tradisional. Ada juga speaker berupa lonjong seperti popular 6×9 itu, dan 4×6, 5×7 serta 6×8.

Ada tweeter di kenal untuk super – tweeter. Mereka serupa dengan tweeter dalam makna bahwasanya mereka membuahkan frekuensi high end tetapi mereka dapat membuahkan frekuensi yang ada diluar bahwasanya tweeter konvensional. untuk Tweeter Bullet yaitu type super tweeter. Mereka dimaksud peluru tweeter lantaran nama mereka. Mereka umumnya bekerja dengan mempunyai kapasitor inline saat terhubung ke tanda. Sebagian orang menentukan untuk memakai piezo tweeter listrik di mobil mereka di samping tweeter konvensional. Tweeter piezo listrik, seperti tweeter peluru yang di kenal untuk super – tweeter serta diambil lantaran mereka power rating tinggi serta ketahanan mereka. Piezo tweeter tak membutuhkan suatu hal untuk membatasi frekuensi yang diantar pada komponen lantaran langkah mereka di produksi, impedansi tinggi melakukan tindakan untuk filter. Tetapi sebagian orang temukan bahwasanya suara yang mereka hasilkan tidak dari mutu yang benar-benar tinggi tetapi saya belum menguji sepasang piezo tweeter dalam system saya, namun itu yaitu satu diantara penambahan selanjutnya saya mau meng-install.

Kesimpulan


Pada akhir hari, utama untuk diingat bahwasanya bila Anda tengah mencari suara yang bertubuh penuh bahwasanya Anda meyakinkan bahwasanya system Anda dapat mereproduksi spektrum suara seluruh, ini bakal meliputi subwoofer dari sebagian jenis untuk bass, umumnya beberapa orang memotong driver mid – bass serta bakal memakai driver midrange dan tweeter serta ini bakal cukup untuk membuahkan suara yang penuh. Saya pribadi mempunyai sepasang speaker midrange coaxial serta komponen, sepasang tweeter peluru serta Kicker L7 ke hasil akhir yang cukup untuk membawa senyum ke muka saya setiap saat!
Sumber


Blog, Updated at: 1:41 PM
Powered by Blogger.