Kehadiran mesin rotary wankel milik Mazda RX-8 memanglah sempat jadi
legenda dalam dunia otomotif. Tetapi lantaran perkara emisi gas buang
serta kurang ramah lingkungan, teknologi itu mesti berhenti beredar.
Walau sekian, sang legenda tak lagi punah demikian saja didera masa.
Jadi di th. 2014 ini, pihak Mazda sudah menginformasikan bakal
melahirkan mesin rotary wankel Mazda RX-8 yang lebih powerful namun
minim konsumsi bahan bakar serta sudah pasti rendah emisi. Teknologi
yang diterapkan nanti, akan memadukan kemampuan baru rotary wankel
dengan kehebatan Skyactiv.
Tidak cuma bakal makin perkasa dengan sokongan teknnologi dapur picu, balutan serta sentuhan fisiknya juga diprediksikan bakal semakin radikal tetapi terus mempunyai bobot yang mudah. Photo render yang diunggah oleh carscoops tersebut disini perkiraan sang legenda RX-8 yang bakal terlahir kembali. Dari gambar itu, benar-benar terang bila nyaris seluruh bodi sudah beralih bentuk. Sisi perwajahan semakin sangar dengan design grille teranyar sebagai ciri khas Mazda waktu ini.
Hal ini di perkuat dengan pernyataan insinyur Mazda yang sedang memperbaiki mesin Wankel yang terkenal mengkonsumsi bahan bakar minyak yang tinggi dan meningkatkan torsi tanpa harus resor turbocharger. Sebuah teknologi SkyActiv dan output daya 300 bhp (224 kW) yang dikirim ke roda belakang.
Model ini seakan mengadopsi konfigurasi dua pintu milik RX-7 dari empat pintu gaya Mazda RX-8. Ini merupakan peningkatan platform baru MX-5 dan akan hadir dengan gearbox manual 6-speed dan opsional 5-speed otomatis.
Tidak cuma bakal makin perkasa dengan sokongan teknnologi dapur picu, balutan serta sentuhan fisiknya juga diprediksikan bakal semakin radikal tetapi terus mempunyai bobot yang mudah. Photo render yang diunggah oleh carscoops tersebut disini perkiraan sang legenda RX-8 yang bakal terlahir kembali. Dari gambar itu, benar-benar terang bila nyaris seluruh bodi sudah beralih bentuk. Sisi perwajahan semakin sangar dengan design grille teranyar sebagai ciri khas Mazda waktu ini.
Mazda RX-8 2017 dengan mesin rotary baru.
Hal ini di perkuat dengan pernyataan insinyur Mazda yang sedang memperbaiki mesin Wankel yang terkenal mengkonsumsi bahan bakar minyak yang tinggi dan meningkatkan torsi tanpa harus resor turbocharger. Sebuah teknologi SkyActiv dan output daya 300 bhp (224 kW) yang dikirim ke roda belakang.
Model ini seakan mengadopsi konfigurasi dua pintu milik RX-7 dari empat pintu gaya Mazda RX-8. Ini merupakan peningkatan platform baru MX-5 dan akan hadir dengan gearbox manual 6-speed dan opsional 5-speed otomatis.